Senin, 08 Juni 2009

Perjalanan

Wah, udah ga kerasa ya bentar lagi gue kelas 3, cepet bener kayanya baru kemarin UAN SMP deh. Inilah perjalanan gue selama 2 tahun di 8 :


Gedung SMA 8 Jakarta

1. Daftar Ulang

Pertama kali gue ke 8, sangat kagum euy dengan gedung yang besar, bersih tapi gersang, terus gue baru liat sekolah yang ada wall nya, huaa tambah kagum sama 8, terus gue berbicang-bincang (EXTRAVAGANZA) dengan nyokap, seinget gue kaya gini :

N : Nyokap
G : Gue

Beginilah konversasi nya (menerjemahkan conversation) :
N : "Alhamdulillah banget jar kamu bisa masuk 8, gedung sekolanya aja bagus".
G : "Lah mah, emang kalo gedung nya bagus dijamin bagus juga sekolahnya?",
N : "Belum tentu juga sih, tapi kan peringkat 8 paling bagus se-Jakarta!!!",
G : (diem), tapi dalam hati ngomong, "%#5^9*(0" (ngegerutu ga jelas maksudnya),
N : "makanya kamu harus serius, supaya bisa jadi dokter, kan belum ada tuh di keluarga Papa yang jadi dokter"
G : "amiin", (SEKARANG gue ga berminat dokter lagi, DOAIN FTI ITB aja mah) :D
Terus kita pulang ke rumah dengan beli baju olahraga 8 (diciumin deh di mobil), GA boong yang ini.


2. MOS
Mos di 8 kan 3 hari gitu, enaknya ga kaya sekolah lain yang dikerjain sama kaka kelas nya, kalo di 8 beda, jadi 100% guru yang ngehandle semua aktivitas mos.


3. Masuk Kelas XE

Sebagai langkah adapatasi belajar di 8, butuh waktu lama, untuk menyesuaikan diri dengan kegiatan 8 yang sangat padat, belum lagi ada kelas Bahasa pas sabtu, terus SC. Setiap hari pulang jam setengah 5, terus les, pulang malem, cape, belum lagi ada PR, jadi sering sakit, tapi sekarang Alhamdulillah udah tahan banting kok, tenang saja.
Ini dia kelas [XE]PELE 2010

Kita ada hoodie kelas warnanya merah


4. Kader Subsi
Wuaah, sok-sok an masuk Subsi (ga sok-sok an juga sih, orang bagus ikut organisasi) Gue gatau tuh mau masuk apa, yaudah deh bismillah aja, masuk lah ke SP. Hmm selama kader, banyak sekali tekanan mental, fisik, dan beban akademis. Jadi di kader ini kita dilatih untuk terbiasa menghadapi tantangan hidup yang tidak selamanya mulus. Mulai dari forum yang menegangkan, terus tugas-tugas dengan deadline yang sebentar, sama beban Pelantikan (sangat seram sekali). Hua jadi ga mau inget-inget lagi masa kader, tapi tapi, banyak serunya, bisa ngerjain tugas di rumah temen, terus saling ngebantu dalam pengerjaan tugas, sama saling menopang pas pelantikan. Endingnya, gue dan temen-temen se perjuangan yang lain resmi jadi SP 44. (horeee, plokplokplok).


5. LKS
Hmm, ga kapok kapok juga ye gue, udah tau cape di kader subsi, malah ikut LKS, ckck. Iya awalnya gue ragu mau ikut LKS atau engga, tapi dengan minta petunjuk sama Allah, akhirnya gue daftar tuh, terus diwawancara kan, terus pengumuman. Pas pengumuman kaget kok bisa masuk (padahal jawab nya ngasal, hueeehehhe), masalahnya udah semester 2 kan, waktunya penjurusan (tau sendiri kan penjurusan menentukan masa depan), jadi agak ragu bisa ngebagi waktunya atau engga. Di LKS sama kaya kader subsi cuma bedanya di LKS lebih dimatengin lagi tentang organisasi (soalnya lingkupnya bukan cuma buat subsi, tapi buat SMA 8). Yaudah, mengikuti air mengalir sampe jauh (kok iklan ?), akhirnya selesai LKS. Terus disuruh milih orjab kan, awalnya cuma mau di subsi aja jadi ketua SP, tapi ya disuruh ngerubah orjab sama temen subsi, supaya ke PO. hmm yaudah akhirnya saya menjadi kasi 6.
INI dia foto LKS 2008 : (hua kangen)



6. Kelas XI IPA A


Hua, naik kelas euy, alhamdulillah, terus masuk kelas XI IPA A. Kelas ini semangat belajarnya tinggi loh, contohnya pas matematik jamnya pak Ali, semua anak IPA A maju kedepan, bangku dibelakang diseret sampe kedepan, terus yang depan rame deh udah kaya nonton bioskop kelas .Oh iya jadi ceritanya dulu ipa a, buka bioskop kelas gitu, setiap jumat istirahat kedua abis salat jumat, semakin lama tuh bioskop dibuka, semakin ramai orang-orang berdatangan, ga hanya IPA A doang, dari kelas lain pun dateng, hmm kebayangkan dengan kelas sangat kecil terus rame orangnya, jadi panas deh kelas nya. Tiba-tiba (ga tiba-tiba juga si) Cassandra Sari Damayanti a.k.a Sasa iseng tuh nulis di secarik kertas terus di tempel di jendela, tulisannya gini,"Yang mau nonton bayar -HTM Rp1.000,00-". HMM dari sini nih tragedi besar melanda. Jadi tulisan itu mengundang setiap guru yang lewat untuk berhenti sejenak dan membacanya. Alhasil banyak guru yang melapor, sampe sampe dibahas di rapat guru setiap senin, ckckck. Terus yang kena marah sama pihak sekolah Bu Dian deh, (bu maafin kami ya). Terus beliau bertanya kepada kami ketika pelajaran Biologi,

BD : Bu Dian
AA : Anak -Anak
SS : Sasa

BD : "Emang bener ya kalian mungut biaya buat nonton di kelas ?"
AA : (bingung), kami semua saling menatap satu sama lain (namanya juga saling)
AA : "Engga BU !!!!" (nada GASANTE)

terus sasa mengklarifikasinya deh

SS : "Engga bu, kita tuh cuma iseng, lagian gada juga bu yang udah masuk ke kantong kita !!"
AA : "Iya bu, iya bu" (membeo)
BD : "Ada guru yang ngira kalian minta duit beneran, guru itu bilangnya depan rapat pas senin, jadi kalian daripada diomong-omongin lagi lebih baik jangann nonton lagi"
AA : (dalam hati, tapi ada yang agak teriak) "Kok LEBAY SANGAT"
BD : (tertawa)
AA : "Emang siapa bu guru yang bilang ?"
BD : (diam seribu bahasa), "inisialnya ...." (gue lupa)
AA : "Oooh si Itu ya ???", (siapa si itu, menyimpulkan sendiri)
BD : "Udah ah, ayo kita lanjut ke bla bla bla bla (pelajaran pun berlanjut).

Eh ini gue cari dulu foto-foto XI IPA A 2010


Ya, ini dia selamat melihat

Ini dia foto-foto IPA A waktu jalan :




Abis ngerjain sinem langsung nonton ke Metropole (huehue)


Ini Foto waktu IPA A jalan ke Puncak, malem-malemnya ke Safari Night :


Lanjuuut !! terus ga kerasa waktu terus cepat berlalu sebentar lagi ipa a mau pisah, (hua sedih) .Semoga anak-anak IPA A 2010 naik kelas semua, amiiiin, terus sukses, mapan, banyak uang, yang cowo punya istri cantik dan solehah, yang cewe punya suami ganteng nan elok (loh!!!).


7. PO
Tadi kan udah di singgung tuh tentang PO, buat yang belum tau, PO singkatan dari Pengurus OSIS, ya saya menjadi kasi 6 di masa kepengurusan XLIV. PO di SMA 8 berjumlah 16 orang (sangat sedikit dibanding sekolah lain).

It's Our Squad (minus Iie sama Radit)


Ini waktu nyambut Menteri Kehutanan (pake Jas lo, huehue)


Boss kita Kania (paling kanan) HOT ABEESSSSS

Ini sanggah kerja PO XLIV :
Ketua : Kania
Wakil I : Dika
Wakil II : Iie
Sekum : Mulia
Sekretaris I : Binar
Sekretaris II : Nessa
Bendahara I : Nindya
Bendahara II : Ipeh
Kasi I : Radit
Kasi II : Jaja
Kasi III : Iman
Kasi IV : Sheby
Kasi V : Delia
Kasi VI : Fajar (It's me)
Kasi VII : Yuan
Kasi VIII : Ankri

Organisasi ini sangat berguna buat gue, disini gue bisa melatih public speaking, lobbying, and so on (jia begaya). haha. Terus seru banget 15 yang lain itu asik asik semua, kalo lagi ngumpul itu asik aja.

PO XLIV punya satu proker baru namanya BBM. Gile !!! stress banget pas mau BBM. Bayangkan, kita bikin kegiatan TANPA sponsor, kita bikin dengan modal nekat aja. ALLAH maha adil, Alhamdulillah sukses banget acaranya, semua kelas antusias banget ngedekor stand mereka sesuai provinsi yang dipilih. Oiya, guru melunak lo setelah BBM, terus alhamdulillah deh,

Ini foto yang ada di Hape gue pas BBM (cuma bertiga)
Ankri Iman Gue



Terus kita juga suka beg4ul looo, nih satu acara pas ankri ulang tahun, kita semua di traktir ankri makan di secret recipe sency loo. Abis 800 rb semuanya. Thanks kri.

Nih Fotonya :





8. Perjalanan Menuju Kelas III
SEMANGAT !!! satu langkah lagi, gue kuliah, yess ! doain ITB amiin, mulai sekarang belajar yang bener, berdoa, beribadah, supaya bisa dimudahin jalannya sama Allah, amiiin.


udahan ye, tschus !!!

2 komentar:

  1. iya ga nyangka ya cepet banget 3 tahun itu huhuhu
    semangat ya FTI ITB! ketemu dani hehe

    BalasHapus