Minggu, 07 Juni 2009

GO SBY

Hmm, udh 5 tahun aja ya dari pemilu 2004, It's time to PEMILU again and again (apanih ga ngerti, kata bule). ya begitu lah pokoknya tahun 2009 ini bakal ada pemilu PRESIDEN pada bulan Juli, agak kecewa sih soalnya blm bisa milih kan, yaudah lah sabar aja jar 5 tahun lagi lo bisa milih kok (hmmmmm lo kira 5 tahun itu bentar), ah bodo ah ga peduli, LANJUT...!!!


Hmm tahun ini udah ada 3 Capres sama Cawapres. (gue kasi warna sesuai PARTAI ehehe)
SBY BERBOEDI (SBY-BOEDIONO)
MEGAPRO (MEGA - PRABOWO), kaya motor yee
JEWER (JK - WIRANTO), sumpah yang terakhir gue ngarang, jangan di percaya yee,


EH JADI TAKUT MASUK BUI NGASIH NAMA JEWER NGASAL (ituloh yang pendispersinya cair, tapi yang terdispersinya gas - itumah buih) ga lucu ngelawak maksudnya.. kenapa takut masuk bui ? soalnya kan waktu itu ada seorang ibu rumah tangga yang telah menikah memakai jilbab yang memiliki 3 anak yang kata seputar indonesia si lucu-lucu anaknya, masuk penjara gara2 ngeritik RS OMNI INTERNASIONAL... hmm menurut sudut pandang gue sebagai anak yang baru gede (alah), kaya nya jaksa agak lebay kalo memenjarakan tuh ibu, kasian kan, gmn suaminya ? gmn anaknya ? gmn psikisnya ? gmn mentalnya ? (apa beda mental sama psikis, ckck), LANJUUT ke pemilu ( sangat amat ngelantur sekali) ckckckc !!!

Hmm kayanya gue sebagai anak sma yang masih pemula masi pro sama PAK SBY,
lanjutkan pak !!!!
kenapa ? soalnya dengan latar belakang militer yang bawaanya santai tapi tegas, SBY mampu mengayomi, menopang, serta memahami para mentrinya, sehingga kabinet SBY mampu menjalankan mobilisasi pemerintahan Indonesia selama 5 tahun ini dengan baik dan sistematis. Udah banyak torehan prestasi yang dilakukan oleh pemerintahan SBY dari yang sekelumit sampe yang seluas samudra (buat ngebandingin kecil ama gede aje susah bener ye). pertama, KPK yang sangat kooperatif dengan masyarakat dengan sistem terbuka melayani tanggapan serta keluhan masyarakat terhadap aparatur negara yang melenceng karena melakukan apa yang disebut KKN, (tikus tuh julukannye, pejabat kok tikus ? ironis sekali memang) banyak banget kan aksi KPK yang konkret dari menangkap koruptor kelas kakap kaya siapa lupa waktu itu (bentar ye googling dulu biar bagus tulisannye) kasus BLBI (bantuan lembaga bank indonesia), sampe kelas teri, pungli di pelayanan publik, kaya kelurahan, kantor imigrasi dll. Prestasi pemerintahan SBY yang lain adalah menurunkan harga BBM sampe 3x. GILE KEREN YE !! aka BBM adalah paling fundamental bagi rakyat, kalo BBM naik semuanya naik, rakyat tercekik(hmm rimanya pas), lalu lalu lalu (lalu lintas) BLT (bantuan langsung tunai) yang ngasih uang 300rb setiap bulan dengan menunjukkan kartu santunan BLT bagi masyarakat menengah kebawah. Walopun pelayanan BLT masih sangat buruk (dengan banyak nya korban yang meninggal karena antrian BLT) tapi tetep aja tujuannya bagus, buat ngebantu rakyat, yega yega!! OIYA, pemerintahan SBY membawa Indonesia sebagai salah satu negara yang indeks pertumbuhan ekonomi nya POSITIF dalam kurun waktu 3 tahun terakhir looooo (plok plok plok), selain Cina dan India (sumber : Kompas) biar akurat ceritanya, ashuhuahshaaa. HMM daritadi kan kelebihan kelebihan mulu, ga aci kan kalo dipuji mulu SBY-nye, yega !!!! SBY sendiri mengakui kalo pelayanan publik seperti airport, kantor imigrasi, kelurahan, pengadilan negeri, ato apalah namanya itu semua instansi negara yang langsung berhubungan dengan rakyat, masi kurang baik kinerjanya. Masi perlu diperbaiki tampaknya Bung SBY di pemerintahan anda selanjutnya. hmm masi banyak lagi tapi lupa. Manusia gada yang sempurna betul !!! (udah betul aja).


AYO SBY LANJUTKAN !!! semoga langkah pembangunan yang berkelanjutan sesuai asas anda ketika berorasi di TRANS TV waktu rabu kemaren (yang ada BCL-nya jadi bintang tamu, terus kenapa ???) dapat terwujud dengan dukungan seluruh lapisan etnik budaya serta berbagai lapisan masyarakat Indonesia, dan dapat sepaham dengan saya untuk mendukung anda sebagai presiden 5 tahun kedepan. amiin amiin...


Mengenai Sistem Ekonomi, yang kata "org sok tau" ngomong kalo Boediono menganut sistem neoliberal, yang bergantung kepada pasar, itu semua telah diklarifikasi oleh SBY pada acara yang sama di TRANS TV. "Jangan semena2 mencap org dengan sesuatu, itu fitnah" waaaw. SBY mengaku kalo pemerintah selama ini menganut sistem Politik Jalan Tengah. Yaitu gabungan antara pasar dan pemerintah, jadi dalam sistem ekonomi ini pemerintah dan pasar saling bekerja sama untuk membangun sistem ekonomi yang kokoh (sotoy, ekonomi aja remed). hauhauahauaha....


SEMOGA kinerja KPK makin oke, Public Service makin kooperatif, pelayanan BLT makin bagus (amiin). SBY BERBOEDI jayaa !!!


Kalo MEGAPRO - JEWER sabar ya, SBY kayanya yang menang, tapi jangan subjektif juga ya, gue nulis blog ini cuma pengen menuangkan rasa kagum pada SBY !!!! salam olahraga (loh !!!!!!!! GASANTE) salam SBY !!!! LANJUTGAN !!! hueheuehuehuehau.

eh maaf ya kalo acak kadul ni tulisannya, masi belajar nge post, lama lama juga kebiasa, hehe dadah

-o0o-

5 komentar:

  1. JK-Win tau namanya -_-
    Jewer2 aja ngasal lu.....

    Saran: nulis jangan ngasaal , perhatiin format layaknya ngerjain penelitian, biar enak dibaca (piiss)

    BalasHapus
  2. wah gue baru buka blog lo jar hehe
    itu JK-Win tau namanya bukan jewer haha. kalo wiranto-kalla(h) haha kata pa wicay sih.

    e masa gue liat di iklan jalan metro tv apa tvone gitu pelajar bisa loh milih pake kartu pelajar. siapa tau lo bisa jar

    BalasHapus
  3. haduh jar, bingung euy mo milih siapa.. yg pasti sih bukan megapro. nah kalo jk bagusnya itu dia menghargai produk dalem ngeri loh alias JK Collection nya itu..hehe..tapi iklannya ga suka..mendingan iklannya sby..huhu jd bingung -_-

    BalasHapus
  4. @rina : hah serius emg bisa ? yaudah deh nanti gue coba. orang ngasal rin maklumlah hahahhaha. buka terus ya update. selama liburan insya Allah bakal nulis yang banyak.

    @sarah : hmm JK collection ga banget sar iklannya, nunjukkin sepatu gitu, pasti kebauan deh kameramennya, hahaha. HMM mantapkan hati PILIH SBY !!! hidup SBY !!! eh tapi ga maksa juga sih terserah aja, pokoknya supaya Indonesia makin jaya kedepannya, amiin

    BalasHapus