Senin, 29 Juni 2009

Istilah aneh dalam sehari

Eh eh eh eh..
Pas kemaren ya kan hari Minggu tuh, gue memulai banyak sekali aktivitas di hari itu. Terus gue juga mendengar banyak sekali istilah konyol (atau malah aneh) dalam hari yang sama pula.

Hmm begini....

Pertama
Jam 12.15 (daerah Bogor)

M : Mama
O : Om Gue
G : Gue

Percakapan di mobil Nissan Grand Livina,
Jadi kita tuh abis ngomongin tentang pengemis anak kecil gitu di salah satu perempatan di kota Bogor, terus om gue yang nyetir mobil gue (sok banget punya mobil, bukan mobil gue deng, mobil orang tua gue) waktu itu ngomong gini :

O : "Makanya kita tuh harus membumi"

................(hening sejenak)

M : "Iya kok, tuh sebentar lagi kita akan masuk ke terowongan" (sambil nunjuk terowongan yang kaya di daerah Cawang yang turunan).

O, G : (saling menatap)


Huahhahah, lucu kan mama ku yang cantik itu, -_____-


Kedua
Jam 14.45 (Plaza Semanggi)

Eh gile sekarang udah di Plaza Semanggi aje ye, ckckck (seharian ngebolang). Oiya jadi Body Shop yang ada di Centro lagi pada diskon gitu kan GEDE-GEDEAN. Terus nyokap mau beli sabun mandi gitu, tapi gue yang disuruh nanya soalnya nyokap lagi tertarik melihat baju-baju yang kata beliau sih bagus (dasar emak doyan belanja).

Oke kan gue nanya tuh,

G : Gue
M : Mas-mas Body Shop

G : "Mas !! Ada sabun (apa gitu namanya gue lupa) ga ?"
M : "Oh ada dek, tuh disitu" (sambil nunjuk ke rak yang ada sabun yang nyokap gue cari).
G : "Ini diskon juga mas ?"
M : "Iya dek, harganya satu botol Rp 69.000,-"
G : "Oke mas ambil satu aja !!"
M : "Kenapa ga ngambil dua dek, lebih murah lo !!"
G : "Oh gitu, emangnya jadi berapa ?"
M : "Ya tinggal di kali dua aja, jadi Rp 138.000,-"
G : (dalam hati apanya yang lebih murah) "Lah kan sama aja mas ?"
M : "Iya kan lagi diskon dek disini, hari terakhir, kalo di tempat lain beli dua bisa Rp 200.000,- lo"
G : (gue udah cape berlama-lama disitu) "Yaudah saya bayar deh di kasir, satu aja mas !!!" (pergi begitu saja)

Maaf ya mas-mas Body Shop


Ketiga
Jam 17.26 (Buaran Plaza)

Sekarang saya udah di.................... Buaran Plaza (sambil pake nada -___-) yeee plokplokplok. terus gue baru dateng beli J-Cool dulu kan di J-Co. Terus, nyokap ngajak makan di Pizza H**. Nyokap ga nungguin gue, jadi gue beli J-Cool dulu, tapi nyokap udah nunggu di Pizza nya.

Gue masuk aja innocently ke Pizza H**. Terus langsung duduk samping ade gue, Saddam.

Tiba-tiba Mbak-mbak Pizza nya manggil.

M : Mba
G : Gue
N : Nyokap

M : "Eh ade maaf, ga boleh bawa makan dari luar" (cie dipanggil ade, berarti muka gue ga kaya orang tua doong, ciiiiiiiieeeeeeeeee).
G : " Yah mba udah terlanjur" (sambil ngunyah Longan, karena topping J-Cool gue Longan).
M : (diam seolah terpaku melihat ketampanan saya, engga ini bohong, jadi dia tuh bingung mau ngusir gue, tapi ada nyokap gue, GIMANA DONG ???).
G : "Yaudah ma, fajar abisin es krimnya di J-Co lagi aja, nanti gampanglah makan di Solaria juga bisa" (masang muka melas).
N : "Yah jangan dong, yaudah deh mba, kebetulan saya udah ga laper lagi, jadi maaf ya" (sambil berdiri, padahal udah di kasi Menu gitu, gara-gara gue si ahhhhhhhh).

Si Mba di panggil sama Boss Pizza H** Cabang Buaran Plaza (jelek abis)

M : "Dek, gapapa untuk hari ini ada kebebasan, membawa makanan dari luar", (bohong abissssss), "tapi besok besok jangan ya" (kaya mau makan lagi di situ aja, bete -____-).
G, N : (bingung, saling pandang)
M : "Tapi ade makan kan?"
G : (dalam hati ngomong, "YA IYALAH !!!") "Iya mba" (ketauan gamau rugi).

Terus nyokap gue mesen, bla bla bla bla bla....
Kita menyantap hidangan dengan lahap sekali.

Terus pas udah selesai makan, mba-mba nya kaya nawarin menu hidangan penutup gitu yang ada gambar Es Krim nya. Tapi gue sambil ngangkat gelas J-Cool sambil menikmatinya. Terus mba nya ngerti, terus kabur -____-. Terus nyokap gue minta Bill, bayar, terus pulang.
Pas pulang di bilang gini sama Mas dan Mba Pizza serentak.

M, M : "Terima kasih selamat datang kembali" (tersenyum dengan ceria, gatau ikhlas atau engga, kayanya si ikhlas, meheheh)

Maaf ya mba Pizza, gue telah merugikan usaha restoran tempat anda bekerja. Siapa tau, mbanya abis itu di PHK, gara-gara gue, jahat banget gue (LEBAY SELEBAY-LEBAYNYA UMAT).


Aduuh gile yeeee gue merugikan banyak pihak banget hari itu, maaf ya buat semua. Eh tapi dengan nulis ini di blog gue, gue ga bermaksud apa-apa lo. Jangan tuntut ya kaya Prita, nanti saya bisa ngadu ke Presiden terpilih (apcb).

Garing banget post-an gue kali ini, tapi apadaya, blog-blog gue suka-suka gue yega yega !!

Okedeh sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf (udah kaya pidato -___-)

Wassalamualaikum Wr Wb.

Dadah


-o0o-

2 komentar: