Senin, 08 Juni 2009

Antimateri

Helo Helo Helo !!!
Udah pada nonton Angels and Demons belom ?
Wah kalo belom, nonton ye, It's Awesome !!!!


Selama nonton film ini satu yang terbesit di otak gue, yaitu Antimateri. Nah gue penasaran tuh apa yang disebut antimateri.

Nih reviewnya :
DALAM film Angels and Demons, yang sedang diputar di bioskop Jakarta akhir-akhir ini, kelompok Illuminati (ituloh kelompok yang sangat mendewakan sains) akan menghancurkan Vatikan (kota suci bagi Umat Nasrani). Sekte kuno penentang Gereja itu memakai satu gram bom antimateri, yang dicuri dari laboratorium Pusat Penelitian Nuklir Eropa (CERN) di Jenewa, Swiss.

Jika meledak, Vatikan seluas 44 hektare dan separuh Roma, ibu kota Italia, akan luluh-lantak (WOOOOOOOOOW). Sebab, menurut film itu, bom antimateri setara dengan 20 ribu ton bom trinitrotoluene (TNT), yang melumatkan Hiroshima, Jepang, pada 6 Agustus 1945 (sumber : Majalah Genie) heueehe ketau bacanye majalah Genie, orang punya nyokap yaudah deh baca aja.

Fiksi atau fakta? (hmm bingung)

CERN, yang kebanjiran pertanyaan setelah film yang diangkat dari novel Dan Brown berjudul sama itu ditayangkan, menjawab pasti: manusia tak bisa membuat bom antimateri. “Yang Anda lihat di film itu betul-betul fiktif,” kata Ralf Landua, ahli fisika di CERN, yang karakternya dipinjam Brown sebagai tokoh Leonardo Vetra--pembuat bom antimateri dalam waktu lima menit. (sumber : Detik.com)

WAH GILA YA, dahsyat banget tuh efek dari anti materi, ckckck. Maka dari itu saya tertarik buat nge-post apa itu ANTIMATERI (ade gue langsung teriak, ituloh kak lawannya materi, nenek2 naik sepatu roda juga tau) Lanjuuut!!!

Nih beberapa fakta ilmiah tentang antimateri, selamat menikmati (lo kira kawinan)

FAKTA ANTIMATERI

1. Antimateri adalah partikel dalam materi yang berlawanan dengan jumlah energi yang sama. (Yes ade gue bener satu, wah si ade pintar)

2. Antimateri dari elektron adalah positron, dan antimateri dari proton adalah antiproton. (ngerti kagak, gue aja yang nulis kagak ngerti, hahaha)

3. Antimateri tak tersedia di alam tapi terbentuk oleh peluruhan radioaktif (Hmm, ayo wian, marsya, shidqi, dika, sultan, insan, dan naufal bicaralah engkau nak apa itu RADIOAKTIF ???, ade gue jawab lagi, ituloh kak radio yang lagi disetel, kan aktif tuh, jadi ada suaranya deeeh -______-).

4. Antimateri diteorikan Paul Dirac, fisikawan Inggris, pada 1928 dan ditemukan empat tahun kemudian oleh fisikawan Amerika Serikat, Carl Anderson (saudara gue loh dia, percaya ?????)

5. Jika materi dan antimateri bertemu, keduanya akan meledak saling meniadakan. (hua seram, kaya kecelakaan di ambalat, "Lah emang pernah ada kecelakaan di ambalat ???", eh salah yang di SEGITIGA BERMUDA, kau memang parasit, parasit, parasit, nyanyi Lagu Parasit by Gita Gutawa)

6. Antimateri dipakai sebagai sinar laser pada mesin rontgen. Pada mesin ini, benturan positron dan elektron akan menghasilkan foton sinar Gamma (sinar X), yang akan ditangkap detektor. (BUAT RONTGEN AJA RIBET BENER DAH BAHASANYE).

DAPAT DISIMPULKAN BAHWA :
Pendeteksi meneruskannya ke komputer yang menghasilkan gambar pindai (ga ngerti).
- Efektivitas 1 antimateri = 4 proton

- Sejak 1985, CERN memproduksi 10 nanogram antimateri berbiaya Rp 200 miliar per tahun. Jadi, untuk membuat 1 gram antimateri butuh Rp 10 juta triliun (mending bikin rumah yang gede, di tengah pulau, terus dibangun helipad, terus beli helikpoter, terus bikin CARREFOUR, "cenayang dia !!!").

- Membuat 1 gram antimateri perlu 100 juta tahun. (masi idup ga ya ???)

- Dengan rumus E=mc2, energi 1 gram antimateri = 42.800 ton bom TNT. (plokplokplok)

SUMBER : WIKIPEDIA.COM




WIH KEREN YE POST-AN GUE KALI INI
padahal kaga ngerti sama sekali, yaudah deh semoga berguna,
makasi wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh (alim ceritanya)
dadah, Auf Wiedersehen !!!!!

-o0o-

2 komentar: